SELAMAT DATANG DI KOMUNITAS BERSEPEDA, TEMUKAN PENGALAMAN YANG TAK TERLUPAKAN DAN SENSASI YANG LUAR BIASA

Kamis, 27 Januari 2011

KILAS BALIK

CIKAL BAKAL

BERAWAL dari keinginan Pak A'at dari Bandara Mas dan Pak Eko dari Odessa yang hobi bersepeda. Dari situ mulailah mereka meracuni warga kedua perumahan itu untuk ikut bersepeda. Al hasil karena kurangnya anti racun sepeda di kedua perumahan tersebut, seorang warga (hariyono)teracunan terlebih dahulu yang pada akhirnya turut serta aktif sebagai sumbu kompor yang membuat Pak Syaiful, Pak Nandi, Pak RT, Pak Sudi, Pak Kadir, turut bergabung menyehatkan badan dengan bersepeda.


KEMUNCULAN SUHU
DI Perumahan Bandara Mas sebenarnya waktu itu telah ada seorang goeser yang telah lama berkecimpung di komunitas persepedahan Batam bernama Bapak Adek Mulkan. Dan atas inisiatif Pak Eko diajaklah beliau untuk bergabung. Gayung bersambut, karena senioritas dan rasa hormat kita kepadanya, Beliau kita angkat sebagai "SUHU".
Sebagai Suhu kemampuannya tak usah diragukan lagi. Keahlian jumping dengan gayanya yang khas membuat semua mata terpana, sehingga banyak warga yang ingin melakukan jampingan seperti suhu.

PERSADA BATAM
Untuk mengakomodasi berbagai keinginan dan menjaga keharmonisan antar sesama pecinta sepeda, maka timbulah niat untuk membentuk suatu wadah perkumpulan sepeda yang meliputi berbagai macam bentuk sepeda yang ada di masyarakat.
Diawali dengan rapat-rapat kecil dengan menghasilkan bebagai keputusan maka disepakatilah untuk membentuk Persatuan Sepeda Sekitaran Bandara Batam atau disingkat dengan "PERSADA BATAM" dengan di ketuai oleh Pak Eko yang juga sebagai RW 40 dari perumahan Odessa. Selanjutnya Pak Eko di bantu oleh Pak Nandi (SEKJEN) Pak Aat (sekretaris) sedangkan Pak Nano (Bendahara) yang juga Ketua RT 1 Perumahan Bandara Mas.

SESUAI namanya PERSADA BATAM kini tidak hanya meliputi dua perumahan Bandara Mas dan Odessa saja, tapi lebih luas lagi meliputi seluruh kawasan yang berada si sekitaran bandara Batam. Terbukti untuk saat ini Persada Batam telah merangkul anggotanya dari berbagai Perumahan yang berada di sekitaran bandara, misalnya dari Taman Raya, Marbela, Pesona Asri, Bunga Raya, Permata Bandara, Rajawali dan sebagainya.

Saat ini PERSADA BATAM telah memiliki mini bike park di lahan kosong Odessa, yang kita gunakan untuk latihan, juga untuk memperkenalkan asiknya bersepeda kepada anak -anak serta sebagai ajang silaturahmi anggota maupun masyarakat disekitarnya.

AKHIR kata mari kita Memasyarakatkan Sepeda untuk hidup lebih sehat dan Sayangilah sepeda anda seperti Istri, tapi jangan mencintai Istri anda seperti sepeda karena bisa bikin merana ditambah kepala benjol semua..hahahaha. Selamat persepeda da Salam Gowes...........!

Penulis:
-Smokel boy
-nano

5 komentar:

  1. Pak RT berbagi pengalaman tu, "sayangilah isteri daripada sepeda"

    BalasHapus
  2. Harusnya seperti itu, Dapetnya kan duluan istri dari sepeda hahaha. (Dinaikinnya enak mana...?)

    BalasHapus
  3. Kalo cari yg enak, tentu barang baru yang lebih enak. Tinggal dipilih mna baru mna sepeda atau isteri.

    BalasHapus
  4. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus